selamat datang

wellcome di peluang & spirit

Kamis, 12 Januari 2012

Resep Makanan Nugget Sayur

produk nugget sayur
Dalam pertumbuhan anak, sayur merupakan salah satu unsur yang penting pada pekembangan otak dan tubuh si kecil. Namun, terkadang hal inilah yang menjadi kendala, pada kenyataannya anak-anak sangat sulit untuk mengkonsumsi sayuran. Dan inilah PR bagi semua ibu, untuk selalu kreatif dalam membuat makanan bagi buah hatinya.
Modifikasi dalam membuat makanan untuk si kecil memang harus sering dilakukan, agar anak selalu terpancing untuk makan dan asupan gizinya pun tetap terjaga. Banyak resep makanan yang kini telah dikreasikan untuk konsumsi anak-anak, salah satunya yaitu resep makanan nugget sayur yang dapat menjadi salah satu kreasi lauk untuk si kecil. Cara ini bisa menjadi cara ampuh untuk membuat anak-anak mengkonsumsi sayur. Jadi selamat mencoba.
Cara membuat nugget sayur:
100 g udang, haluskan
100 g wortel, parut
100 g bayam, haluskan
100 ml santan
2 btr telur
50 g tepung sagu
2 sdt garam
1 sdt merica halus
1 sdt gula pasir
Bumbu Halus:
3 btr bawang merah, haluskan
1 siung bawang putih, haluskan
1 sdt parutan jahe
Bahan Pelapis:
1 btr telur
100 g tepung roti
Minyak goreng untuk menggoreng
Pelengkap:
Saus tomat atau mayones
Cara Membuat  Makanan Untuk Anak  Nugget Sayur:
  • Campur udang dan sayur halus dengan santan, telur, tepung sagu, garam, merica, dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan bumbu halus, aduk rata.
  • Siapkan loyang atau pinggan tahan panas, olesi dengan minyak goreng, tuangkan adonan lalu kukus selama 20 menit, angkat dan dinginkan.
  • Setelah dingin, potong dengan bentuk karakter binatang, celupkan ke dalam telur kocok dan lumuri dengan tepung roti. Simpan di dalam lemari pendingin selama 2 jam.
  • Panaskan minyak dan goreng hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  • Sajikan bersama kentang goreng dan saus tomat. Hias sesuai selera hingga menarik dan membuat anak terpancing menyantapnya.
Untuk 6 porsi
sumber gambar: http://www.resepmasakanlengkap.com/wp-content/uploads/2011/01/nuget-gabus-sayuran.jpg & http://prita-dyah.blog.friendster.com/files/img_1619-1-large.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar