selamat datang

wellcome di peluang & spirit

Kamis, 12 Januari 2012

Tujuh Tips Dasar Bagi Pemilik Usaha Sampingan

Menjaga keseimbangan antara karir dan pekerjaan memanglah tidak mudah. dengan tujuh tips dasar bagi pemilik usaha sampingan diharapakan para pekerja semi pengusaha dapat menjaga keseimbangan antara kerja dan usaha.
  1. Limbatkan seluruh keluarga anda. Dalam hal ini seluruh sumber daya di gunakan terutama dari keluarga, misalnya istri yang menjadi penerima order atas bisnis kita, atau adik sebagai pengantar pesanan pelanggan dan lain-lain.
  2. Siap selalu setiap saat, mengorbankan waktu pribadi untuk usaha, memang berat tapi hal ini harus dilakukan karena bisnis tidak dapat menunggu.
  3. Fokus pada pekerjaan. Disini anda harus fokus pada hal-hal yang ada di depan anda, jangan menunda karena dengan menunda urusan anda selanjutnya akan semakin bertumpuk dan bertumpuk.
  4. Efisiensi Waktu. Atur agar waktu anda dipergunakan sebaik-baiknya, setiap detik, menit, jam, hari sangat berharga untuk dipergunakan buat bisnis anda maupun pekerjaan anda.
  5. Manfaatkan perbedaan waktu. Artinya mungkin bisnis anda berupa pengiriman barang ke seluruh dunia, setiap daerah memiliki zona waktu yang berbeda, sehingga manfaatkan perbedaaan zona waktu untuk mengatur waktu anda.
  6. Jangan memaksakan diri. Efisien dan kerja keras itu harus, tapi memaksakan diri merupakan perbuatan sia-sia. dengan memaksakan diri tenaga anda sangat terporsir yang berakibat fatal pada kesehatan anda. alih-alih ingin mendapat banyak malah anda jatuh sakit dan tidak dapat menyelesaikan pekerjaan atau bisnis anda.
  7. Jujur. Itu tips yang terakhir, dengan jujur mengatakan bahwa anda adalah seorang pekerja sekaligus pengusaha akan ada pengertian dari rekan kerja untuk memberikan kebebasan anda untuk melakukan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar