selamat datang

wellcome di peluang & spirit

Kamis, 12 Januari 2012

Menjalankan Bisnis Online Di Rumah


Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Perkembangan Internet juga telah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce.Jadi tidak heran lagi jika kini hampir semua orang melibatkan bisnisnya dengan fasilitas internet. Misalnya saja dalam melakukan pemasaran bisnisnya. Jika Anda tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan pemasaran bisnis, sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk bersosialisasi langsung dengan orang-orang secara face to face. Bisnis Online dapat menjadi alternatif agar pemasaran berjalan.
Dari pengalaman beberapa orang yang telah menjalankan bisnis mudah di rumah ini, bahwa usaha satu ini membutuhkan modal yang relatif kecil, waktu yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak dengan hasil yang memuaskan. Lantas berapa modal yang diperlukan untuk memulai sebuah , jawabannya tergantung atau relatif. Namun bagi orang yang telah menjalaninya bisnis ini tidak hanya merupakan rumahan modal kecil tetapi juga sebuah lowongan kerja dan jam kerja terpendek dengan hasil yang significant. Dengan berbisnis online Anda dapat memperoleh penghasilan yang luar biasa bahkan melebihi gaji standar PNS golongan V.
Setiap bisnis online yang baik dimulai dengan rencana. Ini harus mencakup pasar bahwa orang akan membeli, sebagai wadah untuk memasarkan produk dan jasa, dan cara untuk mempromosikan atau mengiklankan. Sebagai wadah yang mampu bertindak sebagai pasar, sebaiknya Anda melihat dahulu bagaimana minat dan keterampilan yang Anda miliki. Sebuah bisnis akan terasa nikmat jika seorang itu telah nyaman melakukannya. Jika kurang dalam memiliki pengetahuan yang sedang digeluti dalam hal tertentu, asal Anda tahu itu akan menguntungkan, luangkanlah waktu untuk mempelajari pasar secara lebih dalam lagi, sehingga Anda benar-benar mengetahui dasar-dasarnya.Berikut ini beberapa pilihan dalam berbisnis online yang cocok dilakukan di Indonesia, diantaranya :
  1. PPC (Pay Per Click).
  2. Text Link
  3. Jual Space Iklan
  4. Promosi Usaha Pribadi
  5. Ikut Situs yang Menjual Affiliasi
  6. Link Download
  7. Paid Per View Image
  8. Membuat Sub Domain Khusus untuk Iklan
Analisa Usaha
Modal Awal
Peralatan
Komputer atau netbook/laptop                         Rp 3.000.000,.
Jumlah                                               Rp 3.000.000,.
Peralatan mengalami penyusutan selama 4 tahun dan
memiliki nilai residu sebesar Rp 1.000,.
dengan menggunakan metode penyusutan garis lurus.
Biaya penyusutan per tahun = (Rp 3.000.000,.–Rp 1.000,.) /4 = Rp 749.750,.per tahun
atau sama dengan Rp 62.479,. per bulan.
Perhitungan laba/(rugi) per bulan
Pendapatan
Pay per Click                                         Rp 1.500.000,.
Paid review                                           Rp   500.000,.
Jumlah                                                Rp 2.000.000,.
Biaya-biaya
Pembayaran internet                                   Rp   500.000,.
Beli domain / bulan                                   Rp     2.917,.
Biaya penyustan                                       Rp    62.479,.
Biaya lain-lain                                       Rp   200.000,.
Jumlah                                                Rp   765.396,.
Laba/(rugi) bersih
Pendapatan – biaya-biaya
Rp 2.000.000 – 765.396                                Rp 1.234.604,.
Sumber gambar:http://artikel-internet.com/wp-content/uploads/2010/05/bisnis_internet.jpg dan http://www.andriapriyadi.com/wp-content/uploads/2010/01/bisnis-online1.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar