selamat datang

wellcome di peluang & spirit

Jumat, 04 Maret 2011

Migren, Usir Saja Dengan Wortel

Orang menjuluki saya ‘si rabbit’. Hmm, tentu Anda bisa menebak, julukan itu diberikan karena saya doyan banget makan wortel mental. Kalau orang lain lebih suka menyemil kaastengel atau kacang goreng, maka cemilan favorit saya ya itu tadi…makanan kesukaan kelinci alias wortel. Mau tahu apa yang saya suka dari wortel? Rasanya manis dan ketika digigit terasa renyah… Dan, saya makin cinta dengan sayuran yang kaya betakaroten ini, karena ia memiliki segudang manfaat, terutama keunggulannya mengusir penyakit langganan saya, migren..
  • Banyak mengkonsumsi wortel mentah dapat mengurangi lendir pada penderita pilek, bronkitis dan asma. Juga membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit, sakit kram perut, diare, dan wasir.
  • Jus wortel yang diminum secara rutin bisa menghancurkan batu ginjal. Juga mengurangi asam urat dan radang hati.
  • Kompresan wortel parut dapat menyembuhkan borok bernanah, luka teriris, dan bisul. Selain itu, wortel parut plus madu juga bisa dijadikan masker wajah yang berguna untuk melembutkan kulit.
sumber: hanyawanita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar